Kamis, 01 Januari 2015

CAS Tolak Banding Barcelona

31/12/14, 11:10 WIB
TAK BISA BELANJA: Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Cordoba di Primera Division pada 20 Desember lalu. (Albert Gea/Reuters)
BARCELONA – Barcelona tidak akan melakukan aktivitas belanja pada bursa transfer Januari 2015. Bukan karena Barca –julukan Barcelona– tidak memiliki anggaran untuk menambah amunisi baru. Namun, itu terjadi karena Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menolak banding yang diajukan klub asal Catalan tersebut.
’’Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah menolak banding yang diajukan FC Barcelona atas keputusan yang dikeluarkan Komite Banding FIFA pada 19 Agustus 2014,’’ demikian pernyataan resmi CAS sebagaimana dilansir ESPN.
’’Dalam keputusan tersebut, Barcelona mendapat sangsi larangan transfer untuk dua periode dan denda GBP 292 ribu,’’ lanjut pernyataan tersebut.
Sebagaimana diketahui, Barcelona mendapat sanksi setelah melanggar aturan transfer pemain di bawah usia 18 tahun pada April lalu. Nah, dengan ditolaknya banding Barca, tim yang ditangani Luis Enrique itu baru bisa memulai aktivitas transfer pada Januari 2016. Sebab, hukuman larangan transfer tersebut berlaku selama dua periode. Yakni, pada jendela transfer musim dingin Januari 2015 dan bursa musim panas 2015.
Tetapi, kubu Barcelona belum mau menyerah. Melalui situs resminya, Barcelona menolak keputusan CAS dan siap menjajaki kemungkinan untuk melakukan banding ke Pengadilan Federal Swiss.
Kubu Barcelona menyebut telah menjelaskan kepada Komite Disiplin FIFA, Komite Banding FIFA, dan CAS bahwa klub mendukung kebijakan perlindungan pemain di bawah umur. Fakta itu sudah mereka tunjukkan lewat sejarah. Yakni, pemain muda di Barcelona bisa mendapat pelajaran dan pendidikan selama masa penggemblengan di akademi mereka. ’’Karena itu, Barcelona menganggap sanksi itu tidak proporsional dan berlebihan,’’ terang Barca di situs resmi mereka.
Lalu, apa yang harus dilakukan Barca dengan adanya larangan transfer tersebut? Praktis, mereka kini harus segera memperpanjang kontrak pemain pilar seperti Daniel Alves yang habis pada Juni mendatang. Mereka juga masih bisa merekrut kembali pemain yang dipinjamkan ke klub lain seperti Denis Suarez dan Gerard Deulofeu. Keduanya dipinjamkan ke Sevillla. (c23/bas)

0 komentar:

Posting Komentar